Thursday, April 29, 2010

Kelebihan dan Kelemahan Samsung S5620 Monte


Harga Samsung S5620 Monte : Rp 2.300.000,- (7 April 2010)
Samsung Monte merupakan ponsel kelas menengah dari Samsung sebagai penerus dari Samsung Star, Corby dan Genoa. Samsung Monte membawa fitur pembaharu dari pendahulunya yang digunakan sebagai daya dobrak baru. Mulai dari ketersediaan WiFi, GPS, hingga kemampuan layar sentuh yang ditingkatkan.
Untuk lebih jelasnya saya akan bahas tentang kelebihan dan kelemahan dari Samsung S5620 Monte.
Berikut kelebihan dan kelemahan Samsung S5620 Monte:


Kelebihan Samsung S5620 Monte
1. Mempunyai desain yang kompak dan mungil yaitu dengan dimensi 10,88 x 5,37 x1,4 cm dengan berat 92 gram.
2. Bagian depan terbuat dari material serupa kaca dan bagian belakangnya terbuat dari bahan plastik dengan kualitas cukup bagus dan tak ketinggalan lempeng logam mengitari bodi samping Samsung Monte sehingga terlihat sangat elegan.
3. Layar 3 inch sudah dilengkapi dengan teknologi TFT capacitive touchscreen 256 ribu warna dengan resolusi 240 x 400 piksel. Sehingga selain tajam gambar yang ditampilkan, layar yang dimiliki Samsung Monte cukup responsif mengenali sentuhan jari ketika mengakses menu maupun menulis sms.
4. User Interface mengandalkan TouchWiz UI 2.0 Plus, sehingga navigasi dan akses menu pada Samsung Monte lebih sempurna dan menarik jika dibandingkan dengan Samsung Corby maupun Genoa.
5. Kamera 3 megapiksel yang dimiliki Samsung Monte ketika melakukan pemotretan di luar ruangan menghasilkan gambar yang cukup bagus, yaitu dari segi ketajaman maupun kecerahan gambar. Selain itu tersedia fitur smile shoot dan geotagging.
6. Loudspeaker yang dimiliki Samsung Monte mampu memancarkan suara denga mutu yang cukup terjaga antara komposisi treable dan bass.
7. Tersedia port 3,5 mm untuk mempermudah pengguan dalam menghubungkan keperangkat lain seperti speaker eksternal dan headset.
8. Terdapat alternatif hiburan lain berupa Radio FM dengan RDS dengan tampilan yang lebih bagus dan kemampuan merekam siaran radio dalam format mp3.
9. Dukungan teknologi HSDPA 3,6 mbps untuk koneksi internet via jaringan operator seluler dengan kecepatan yang cukup tinggi.
10. Tersedia browser bawaan yang mampu menampilkan halaman web secara optimal.
11. Terdapat koneksi WiFi yang mampu menghubungkan pengguna ke internet tanpa biaya diarea hotspot yang gratis.
12. Untuk kepraktisan dan keamanan Samsung Monte sudah disediakan fitur Smart Unlock yaitu membuka Unlock dengan cara menggambar di layar. Dan juga tersedia fitur etiquette pause yaitu menjadikan suara ke dalam mode’mute’ saat berbicara ditelepon cukup dengan membalik ponsel.
13. Tersedia aplikasi Google yang menyajikan akses Google search, Maps dan Gmail sekaligus. Dengan Google Maps pengguna dapat melakukan fitur navigasi dengan teknologi GPS yang tersedia dalam Samsung Monte.
14. Memori internal yang lumayan besar yaitu 220 MB dan bisa ditambah melalui slot microSD sampai 16 GB.
15. Baterai 1000 mAh yang dimiliki Samsung Monte mampu bertahan hingga 2 hari lebih.

Kelemahan Samsung S5620 Monte
1. Fitur pengetikan yang hanya mengandalkan keypad virtual numerik.
2. Akselerometer yang hanya berjalan terbatas pada fitur tertentu.
3. Multitaskig lebih berorientasi pada aplikasi berbasis Java.
4. Hasil kamera ketika melakukan pemotretan di dalam ruangan menghasilkan gambar yang kurang memuaskan. Ketajaman gambar merosot dan cenderung gelap bila dibandngkan dengan ponsel sekelasnya.

Paket Pembelian Samsung S5620 Monte
10. Ponsel
11. Headset
12. Charger
13. Kabel data
14. Baterai
15. Buku manual
16. CD
17. Kartu garansi

Kesimpulan
Samsung Monte merupakan Ponsel untuk kalangan menengah yang ingin menikmati teknologi layar sentuh yang responsif dan dengan dikombinasikan teknologi terkini. Tak heran jika ponsel ini mampu memikat pasar karena fitur yang dibawanya cukup lengkap dan menarik yaitu, Wi-Fi, GPS, HSDPA, dan teknologi TouhWiz UI 2.0 Plus.
Walaupun beberapa fitur mengecewakan seperti hasil kamera indoor, akselerometer dan multitasking yang terbatas karena ponsel ini dihargai cukup murah yaitu sekitar Rp 2.300.000,-
sumber:asepnegara.com

6 comments:

Anonymous said...

Emmm mau tanya...kalo di star kan tampilan main menunya bisa diubah, kalo monte bisa diubah juga gak kayak star ato tetep item??makasih...

Anonymous said...

so far, saya cukup puas dengan samsung monte ini. mudah2an ditengah pemakaian gak ada masalah.AMIIN

Anonymous said...

Mau tanya, ada ga document viewer seperti support ms . office ( exel, word, dll )...
Terimakasih...

Anonymous said...

Kekurangan Monte : Fitur searching phonebook yang masih jadul, jadi kalo dalam phonebook kita menyimpan nama sebagai "Dewa Bujana" maka jika di search nama "Bujana", nama tersebut tidak akan keluar...Jaduul khan!

Anonymous said...

kamera depan samsung monte bisa digunakan untuk foto atau hanya videocall ya ?

Unknown said...

kenapa yah kalau dikunci kan layarnya mati tapi kkalau punya saya silayarnya seperti nyala trus.....?KNPA....?