Sunday, June 27, 2010

Kelebihan dan Kelemahan Samsung GT-I8000 Omnia II

Omnia merupakan merk dagang Samsung untuk produk mereka yang termasuk dalam golongan smartphone. Sebagian besar ponsel Omnia menggunakan sistem operasi Windows Mobile. Omnia II merupakan suksesor dari generasi sebelumnya, kali ini Omnia II memebawa sistem operasi Windows Mobile 6.5 Professional.
Untuk lebih jelasnya mengenai Samsung Omnia II saya akan mengulas tentang kelebihan dan kelemahan Samsung GT-I8000 Omnia II.
Berikut kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Samsung GT-I8000 Omnia II :


Kelebihan Samsung GT-I8000 Omnia II
1. Dilengkapi dengan Sistem Operasi Windows Mobile 6.5 Professional.
2. Cube interface
3. Layar yang digunakan menggunakan teknologi AMOLED yang diyakini lebih hemat energy dan memiliki tampilan yang lebih maksimal disbanding dengan jenis TFT.
4. Omnia II dipersenjatai dengan prosesor berkecepatan tinggi yaitu : Samsung S3C6410 800 MHz dan sebuah SW graphic accelerator.
5. Terdapat Mobile Office
6. Sudah menggunakan jaringan HSDPA dan HSUPA 5mbps.
7. Dilengkapi dengan fitur Divx.

Kelemahan Samsung GT-I8000 Omnia II
1. Slot MicroSD ada didalam Back Cover sehingga agak merepotkan jika ingin mencabutnya.
2. Layar touchscreennya masih menggunakan teknologi resistive, sehingga kurang sensitive ketika mengakses menu menggunakan sentuhan jari.
3. Bitrasi layar yang kecil yaitu dengan ketajaman 65.536 warna.

Paket Penjualan
1. Ponsel
2. Baterai
3. Kabel MicroUSB
4. Pouch
5. Charger
6. Headset Sereo

Kesimpulan
Dapat disimpulkan bahwa Samsung Omnia II lebih baik ketimbang Omnia pendahulunya. Samsung Omnia II lebih meyakinkan dengan dukungan sistem operasi Windows Mobile 6.5, interface yang menarik dan dukungan Divx. Sehingga ponsel ini sangat layak untuk bersaing dalam kelas Smartphone.

No comments: